Sambut Atlet Peraih Emas, Bobby: Farhan Jadi Daya Tarik Penjarigan Atlet Generasi Baru

atlet Kodrat Medan

topmetro.news – Pengurus Provinsi (Pengprov) dan Pengurus Kota (Pengkot) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Medan Sumatera Utara jemput atlet Kodrat Medan Farhan Attamamil Arda (peraih medali emas), Rizky (perak), serta Syahputra (pelatih), usai bertanding pada PON XX Papua 2021.

Penjemputan berlangsung, Jumat (15/10/2021), di Bandara Internasional Kualanamo, Kabupaten Deliserdang.

Dalam penyambutan, tampak Ketua Umum Pengurus Pengprov Tarung Derajat Sumut Tasimin MT bersama Sekretaris Umum Dr Imran Ahmad MOr, Ketua II BinPres Bangun Setia HSB MOr, dan Bendahara Mahlil Gibran SPdi.

Hadir juga pengurus Kodrat Kota Medan. Di antaranya, Ketua Pengkot Kodrat Kota Medan Bobby O Zulkarnain, Sekretaris M Nasir, Ketua Harian Fiemansyah, Wakil Ketua Amiral Yakub SPd, Wakil Ketua Edison Tamba, Sekum Deli Serdang Anwar Syadat Ginting SPd serta Ketua KONI Kota Medan Edy Sibarani dan jajaran.

Bangga Tarung Derajat

Dalam sambutannya, Ketua Pengprov Kodrat Sumut sangat berbangga hati atas prestasi para atlet yang mengharumkan nama Sumut, khususnya Kota Medan dan Tebingtinggi, serta paling utama Perguruan Tarung Derajat.

“Saya sangat berbangga hati. Dan siapkan planning ke depan. Di Sumut akan ada kawah Perguruan Tarung Derajat untuk meningkatkan semangat dan prestasi adik-adik atlet ke depannya,” ujar Tasimin.

Ia berharap, kiranya, pada event nasional lainnya, para atlet Perguruan Tarung Derajat dapat menorehkan prestasi dengan jumlah atlet yang lebih banyak lagi.

“Alhamdulillah. Kuota atlet kita sudah mendapatkan titiik maksimal atas prestasi hari ini. Selain pada seleksi daerah yang terlaksana sebelumnya sudah titik maksimal. Atas prestasi ini, tentunya ada dampak positif terhadap kuotanya,” pungkas pimpinan Yayasan Pendidiikan Plus Sedayu Nusantara ini.

Di lokasi yang sama, Ketua Pengkot Kodrat Medan menilai, peraihan medail emas itu menjadi sejarah yang bisa menjadi batu lompatan kemajuan ke depan. “Kita sangat bangga atas prestasi yang Farhan torehkan pada PON XX di Papua. Kiranya, ke depan menjadi motivasi bagi generasi berikutnya,” ujar BOZ sapaan akrabnya.

Kata BOZ, secara khusus baginya, prestasi Farhan menjadi motivasi besar bahwa pada event nasional ke depan. Di antaranya Popnas dan PON XXI, Cabor Tarung Derajat menjadi ujung tombak rangking peroleh emas di Sumut.

Oleh karena itu, kiranya ke depan, lanjut BOZ, penjaringan otomatasi terhadap generasi baru penerus atlet-atlet baru. “Apa yang menjadi doa dan harapan kita Allah jabahkan saat ini. Kiranya, magnet dan daya tarik baru atas prestasi ini, semakin memaksimalkan nantinya untuk penjaringan para atlet,” pungkasnya.

Piala Walikota Medan

Terpisah, Ketua KONI Medan menyebutkan, bahwa prestasi Cabor Tarung Derajat memberikannya inspirasi untuk melaksanakan event besar. Dengan hadiah utama, Piala Walikota Medan.

“Kita siapkan event besar serta berkelanjutan dengan hadiah utama Piala Walikota Medan. Kita harapkan dapat mensinergikan ke depan,” pungkasnya.

Di akhir pertemuan, Ketua KONI Medan Edy Sibarani pun menyerahkan apresiasi atas prestasi para atlet.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment